Panit Binmas Polsek Kasihan Ajak Remaja LDII Paham Wawasan Kebangsaan

Remaja LDII Kasihan
Panit Binmas Polsek Kasihan Aiptu Rista F memberikan materi wawasan kebangsaan kepada remaja LDII pada Pengajian Akhir Tahun di Pondok Pemuda, Minggu (31/12/2023).

Bantul (2/1) – Polsek Kasihan memberikan kontribusi positif di malam tahun baru dengan menghadiri undangan sebagai pemateri wawasan kebangsaan yang dihadiri oleh ratusan remaja LDII Kasihan. Berlokasi di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Minggu (31/12/2023).

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan mempererat hubungan antara pihak kepolisian, masyarakat, dan organisasi keagamaan.

Remaja LDII Kasihan
Aiptu Rista saat memberikan materi kepada ratusan remaja LDII.

Materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Panit Binmas Polsek Kasihan Aiptu Rista F, S.H. dengan fokus pada nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan peran pemuda dalam membangun harmoni masyarakat. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua PC LDII Kasihan Adimas Setyo Nugoroho, S.T.

Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan meliputi, cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, percaya pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan memiliki kemampuan awal bela negara.

Remaja LDII Kasihan
Pemberian cendera mata oleh Ketua PC LDII Kasihan Adimas Setyo Nugroho kepada Panit Binmas Polsek Kasihan Aiptu Rista F usai memberikan materi wawasan kebangsaan.

Alhamdulillah, kegiatan malam hari ini berjalan dengan lancar. Kami harap teman muda-mudi dari LDII agar lebih konsen lagi terhadap wawasan kebangsaan karena memang wawasan kebangsaaan adalah suatu dinamika dimana kita harus bisa menjadi orang yang nasionalisme,” pesan Aiptu Rista.

Pihaknya juga mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk bisa selalu bersinergi antara pemuda-pemudi LDII dengan Polsek Kasihan.

Melalui inisiatif ini, Polsek Kasihan tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai fasilitator dalam membentuk pemuda yang memiliki pemahaman mendalam terhadap wawasan kebangsaan demi terciptanya masyarakat yang harmonis dan bersatu.

Check Also

LDII Sewon Bantul

Remaja LDII Sewon-Bantul Tingkatkan Skill Entrepreneur di Pengajian Akhir Tahun

Bantul (3/1) – Di penghujung tahun 2023, remaja LDII justru sangat menghindari pesta pora penyambutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *