Grill Hingga Color Fun, Serunya Pengajian Akhir Tahun Remaja LDII Kasihan

Remaja LDII Kasihan
PC LDII Kasihan mengadakan Pengajian Akhir Tahun (PAT) bertajuk “Baladitya Pendeta – Bermimpi, Wujudkan dan Bersinar” di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Minggu (31/12/2023).

Bantul (1/1) – Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Kasihan mengadakan acara pengajian akhir tahun 2023 yang diikuti lebih dari 250 peserta usia remaja. Kegiatan berlangsung di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Jalan Ambarbinangun No.5 C, Kalipakis, Tirtonirmolo, Kapananewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

Pengajian akhir tahun 2023 yang bertajuk “Baladitya Pendeta – Bermimpi, Wujudkan dan Bersinar” dilaksanakan pada Minggu (31/12/2023) sore hingga Senin (1/1/2024) siang. Kegiatan tersebut diisi dengan materi pokok nasehat agama tentang pentingnya menjaga serta bergaul yang baik sesuai norma yang berlaku dan wawasan kebangsaan dari Polsek Kasihan.

Remaja LDII Kasihan
Peserta Pengajian Akhir Tahun memasak bersama (grill) usai mengikuti serangkaian acara.

Usai penyampaian beberapa materi, kegiatan dilanjutkan dengan memasak daging sapi (grill) yang telah disediakan oleh panitia. Peserta dapat menikmati hidangan yang mereka masak sendiri.

Tak sampai disini, pagi harinya kegiatan berlanjut dengan senam bersama-sama, sarapan, games, dan diakhiri dengan bersama-sama saling menghamburkan bubuk warna-warni ke udara.

Remaja LDII Kasihan
Peserta antusias menghamburkan bubuk warna warni ke udara (color fun) di pagi harinya, Senin (1/1/2024).

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua PC LDII Kasihan, Adimas Setyo Nugroho, S.T. Ia menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya dalam menyambung program DPP LDII yaitu menghindarkan warga LDII dalam kegiatan-kegiatan yang negatif di penghujung akhir tahun.

Remaja LDII Kasihan
Pada keesokan harinya, Senin (1/1/2023) kegiatan dilanjutkan dengan outbond untuk menambah kerukunan dan kekompakan antar peserta.

“Alhamdulillah, pada penghujung tahun 2023 ini segenap warga LDII Kasihan melakukan kegiatan Pengajian Akhir Tahun (PAT). Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif yang sering terjadi dalam perayaan malam tahun baru dan menambah kerukunan serta kekompakan antar warga LDII,” kata Adimas.

Dalam kesempatan kali ini, lanjut Adimas, kegiatan diikuti muda-mudi LDII Kasihan, Banguntapan, dan Kotagede. “Kegiatan sebesar ini baru kami laksanakan pada tahun ini selepas kita menghadapi pandemi Covid-19. Kami harap acara seperti ini kedepannya lebih banyak dan berkembang lagi,” ujarnya.

Check Also

Remaja LDII

Remaja LDII Jetis Berkreasi Kelola Barang Bekas Mengisi Malam Akhir Tahun 2023

Bantul (4/1) – Malam akhir tahun yang umumnya identik dengan perayaan kembang api dan pesta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *