Pengurus LDII Bantul Bincang Pagi dengan Komandan Kodim 0729 Bantul

LDII Bantul
Pengurus DPD LDII Kabupaten Bantul melakukan bincang pagi bersama Komandan Kodim 0729 Bantul, Jumat (27/1/2023).

Bantul (31/1) – Jajaran Pengurus DPD LDII Kabupaten Bantul melakukan kunjungan silaturahim sekaligus perkenalan pengurus baru dengan Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P. beserta jajarannya pada Jumat (27/1/2023) di markas Kodim Bantul.

Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul, Nanang Dwi Antoro, S.I.P. didampingi Dewan Penasihat dan Pengurus Harian menyampaikan prioritas program kerja organisasi pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) VIII LDII Kabupaten Bantul tahun 2022 lalu. “Beberapa program yang telah berjalan untuk mendukung program pemerintah salah satunya adalah program penanganan sampah, Dari Sampah Menjadi Jariyah,” ujar Nanang.

Program yang dijalankan di daerah ini mengacu pada 8 program prioritas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII yang meliputi bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang pangan dan lingkungan, bidang kesehatan herbal, bidang teknologi digital dan bidang energi baru terbarukan. “DPD LDII Kabupaten Bantul menindaklanjuti program-program di atas sesuai dengan potensi dan kemampuan daerah,” imbuh Nanang.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran pengurus LDII Kabupaten Bantul sekaligus mengajak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pertemuan berjalan santai dan penuh keakraban mendiskusikan beberapa permasalahan bangsa dari berbagai sudut pandang sekaligus saling memperkaya literasi dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional, termasuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Letkol Arif.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cendera mata.

Check Also

Rakerwil LDII DIY 2023

LDII Kasihan Ikuti Rakerwil LDII DIY 2023 Secara Daring

Bantul (29/11) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2023 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *