Serunya Keakraban Anak-anak PC LDII Banguntapan

Bantul (28/6) – Untuk mengawali endemi Covid-19 yang semakin hari semakin mereda, PC LDII Banguntapan mengadakan acara keakraban yang diikuti oleh anak-anak usia 5-12 tahun pada Minggu (26/6/2022). Acara tersebut bertempat di Masjid Baitul A’la, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Wakil Dewan Penasihat PC LDII Banguntapan, Moechammad Anang menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta, “Anak-anak supaya bisa selalu fokus di dalam menuntut ilmu, terutama saat mengaji,” pesannya.

Usai mendengarkan nasihat dari dewan penasihat, anak-anak kemudian membaca doa sehari-hari, melafalkan hafalan asmaul husna dan terakhir pembagian doorprize.

Anak-anak Bermain Game

Guna menambah kesemangatan anak-anak, kegiatan diisi dengan game tangkap bola. Game tangkap bola merupakan game agar anak-anak bisa lebih mengenal satu sama lain.

Setiap anak diberikan pin angka yang berfungsi sebagai identitas kelompok mereka. Masing-masing anak yang terakhir kali memegang bola dipersilakan untuk memperkenalkan diri di hadapan teman-teman satu kelompok tersebut.

Selesai melakukan perkenalan satu sama lain, anak-anak dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas A dan B. Kelas A berisi anak-anak berusia 5-8 tahun. Sementara kelas B diisi oleh anak-anak berusia 9-12 tahun.

Kelas yang berisi anak-anak usia 5-8 tahun diajari untuk membuat sebuah karya, yaitu pigura atau bingkai foto dari kardus bekas dan kertas lipat. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok lengkap dengan satu pendamping. Sebelum anak-anak memulai membuat pigura, pendamping memberikan arahan bagaimana cara membuat pigura tersebut.

Sementara untuk kelas B, kegiatan diisi dengan game ranking 1 yang memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Pertanyaan yang diberikan merupakan materi yang pernah diajarkan dalam pengajian, materi pengetahuan umum, dan soal teka-teki yang membuat acara tersebut semakin meriah. Anak-anak merasa senang bisa berpartisipasi dalam game rangking 1 ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan aksi selebrasi dari Akbar, juara pertama dalam perlombaan game ranking 1.

Acara keakraban anak-anak PC LDII Banguntapan ini ditutup dengan pembagian doorprize. “Semoga acara keakraban ini bisa kembali dilaksanakan dan bisa melibatkan anak-anak usia 13-15 tahun juga,” harap Eko Hadi, penanggung jawab kegiatan.

Check Also

Remaja LDII

Berlatih Mandiri, Remaja PC LDII Kasihan Kumpulkan Barang Bekas

Bantul (24/5) – Pada hari Minggu, 15 Mei 2022, remaja PC LDII Kasihan mengadakan kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *