Home / Daerah / Warga LDII Kasihan Bersihkan Masjid dan Semprot Disinfektan

Warga LDII Kasihan Bersihkan Masjid dan Semprot Disinfektan

Bantul (20/9) – Sebanyak 25 warga PC LDII Kecamatan Kasihan melakukan kegiatan bersih masjid dan penyemprotan disinfektan pada Minggu (20/9/2020). Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Area yang dibersihkan dan dilakukan penyemprotan adalah Gedung PPG dan lingkungan sekitarnya serta masjid binaan PC LDII Kasihan Masjid Al Barokah yang beralamat di Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Pencegahan virus corona yang telah dilakukan PC LDII Kasihan termasuk menerapkan protokol kesehatan pada saat pengajian dan salat jumat.

LDII Kasihan
Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk masjid.

Sebelum masuk masjid, dilakukan pengecekan suhu tubuh, memberikan hand sanitizer dan memakai masker. Pada saat salat jumat ditambahkan dengan menuliskan nama dan no hp untuk memudahkan tracing apabila di kemudian hari terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Alat yang kami gunakan untuk penyemprotan sebanyak 3 unit dengan kapasitas masing-masing 20 liter. Petugas yang melakukan penyemprotan pun dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD),” urai Sigit Untoro Kasih selaku koordinator penyemprotan.

Mengingat masih adanya kasus Covid-19 di Kecamatan Kasihan khususnya, maka Sigit mengatakan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala.

About admin

Check Also

bercocok tanam

LDII Tamanan Latih Bercocok Tanam Sejak Dini

Bantul (7/3) – Taman Pendidikan Al Quran (TPA) binaan LDII Tamanan bertempat di Masjid Baitul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *