Remaja LDII Sewon-Bantul Tingkatkan Skill Entrepreneur di Pengajian Akhir Tahun

LDII Sewon Bantul
PC LDII Sewon-Bantul menggelar Pengajian Akhir Tahun dengan tema “Meningkatkan Kreativitas guna Mewujudkan Generasi Profesional Religius”. Tampak generus LDII sedang membuat handycraft yang akan dilombakan.

Bantul (3/1) – Di penghujung tahun 2023, remaja LDII justru sangat menghindari pesta pora penyambutan tahun baru. Generasi penerus (Generus) LDII lebih diarahkan untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Seperti halnya dengan PC LDII Sewon-Bantul yang menggelar kegiatan pengajian akhir tahun (PAT) di kompleks Masjid Al-Hidayah Krantil, Pucung, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, DIY, Minggu (31/12/2023).

Acara yang bertajuk “Sewonderful Vol.3” ini mengangkat tema “Meningkatkan Kreativitas guna Mewujudkan Generasi Profesional Religius”. Berbagai kegiatan seru telah mengisi acara ini. Mulai dari pemaparan materi Bhabinkamtibmas, lomba kemandirian, games, keakraban, hingga bakar-bakar.

LDII Sewon Bantul
Generus LDII Sewon-Bantul usia remaja yang mengikuti pengajian akhir tahun di Masjid Al Hidayah, Sewon, Bantul.

Selaras dengan tema tersebut, lomba pembuatan handycraft menjadi inti dari acara ini. Penanggung jawab PAT 2023, Muhammad Anton Darmawan, S.Pd., menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill anak muda sehingga dapat ikut aktif meningkatkan ekonomi nasional dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. “Harapannya, generus LDII selalu mencintai negeri Indonesia dengan meningkatkan skill entrepreneur untuk menyambut bonus demografi 2025,” harap Anton.

LDII Sewon Bantul
Pemaparan materi ketertiban lalu lintas dan Napza oleh Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aiptu Wawan Giyarto.

Aiptu Wawan Giyarto, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo juga turut memeriahkan acara ini dengan pemaparan materi. Ia menyampaikan materi tentang ketertiban lalu lintas dan bahaya NAPZA. “Khusus akhir tahun, sebisa mungkin dimaksimalkan untuk mengadakan acara di daerahnya masing-masing agar meminimalisir jalan-jalan/keluar malam untuk merayakan akhir tahun yang mana dikhawatirkan terjadi hal-hal negatif yang tidak diinginkan,” pesan Aiptu Wawan.

Antusiasme peserta sangat tampak dalam mengikuti seluruh rangkaian acara ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang kelompok saya meraih juara dalam lomba handycraft,” ucap Rohman, salah seorang peserta. Ia berharap PAT di tahun mendatang bisa lebih meriah dan kompak lagi. Lintang, peserta lain, menambahkan, “Konsep acara PAT dari tahun ke tahun selalu berbeda dan selalu dikemas dengan kreatif dan seru.”

LDII Sewon Bantul
Kegiatan pengajian akhir tahun juga diisi dengan keakraban yang diwujudkan dengan bakar-bakar bersama.

Kesuksesan acara ini tentunya tidak lepas dari kerja sama antara peserta dan panitia. Acara yang sudah dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan ini dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, PAT 2023 dapat terlaksana dengan lancar. Semoga event selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ungkap Munir Ikhwan Udin, Ketua Panitia PAT 2023.

H. Nurhasyim Rowi, Dewan Penasihat PC LDII Sewon, berharap event PAT di tahun depan bisa lebih inovatif dan kreatif dalam menunjang kesiapan mental para generus. “Tetaplah semangat dalam mencari ilmu agama untuk bekal menjaga diri, baik di kehidupan dunia maupun akhirat,” pesan H. Nurhasyim Rowi untuk para generus LDII.

Check Also

Remaja LDII

Remaja LDII Jetis Berkreasi Kelola Barang Bekas Mengisi Malam Akhir Tahun 2023

Bantul (4/1) – Malam akhir tahun yang umumnya identik dengan perayaan kembang api dan pesta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *