Dampak Kemarau Panjang, LDII Bantul Inisisasi Sedekah Air Bersih

LDII Sedekah Air
DPD LDII Kabupaten Bantul memberikan sedekah air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan seperti di Dusun Geger, Pundong, Bantul dan Dusun Trasih, Purwosari, Gunungkidul.

Bantul (3/1) – Kemarau yang  panjang mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Bantul dan sekitarnya mengalami kekurangan air bersih sehingga menjadi beban tersendiri bagi masyarakat yang harus menyisihkan anggaran guna membeli air bersih.

Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi warga LDII Kabupaten Bantul dengan mengumpulkan shodaqoh untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan. Yakni dengan memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat dan tampungan air di Masjid Al Hidayah.

Kegiatan sedekah air bersih LDII Kabupaten Bantul  di penghujung tahun 2023 dilaksanakan pada Sabtu (30/12/2023) bertempat di Masjid Al-Hidayah dan tandon air umum yang dikelola warga Geger RT 03, Bobotempel, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

LDII Bantul Sedekah Air
Tandon air yang disedekahkan kepada warga yang terkena dampak kemarau panjang.

Kegiatan ini  dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang harus  menambah pengeluaran untuk membeli air bersih dan mendukung kegiatan ibadah masyarakat tetap berjalan dengan lancar.

DPD LDII Kabupaten Bantul juga memberikan bantuan air bersih pada penampungan umum bagi masyarakat Dusun Geger yang dikelola secara swadaya. Dwi, pengelola air minum swadaya masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian warga LDII kepada masyarakat Dusun Geger.

Terpisah, Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul, Nanang  Dwi Antoro, S.I.P. menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan amanat dari warga LDII. “Bantuan tersebut diharapkan dapat  meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

Di samping memberikan bantuan di Dusun Geger, DPD LDII Kabupaten Bantul memberikan bantuan bagi warga di Dusun Trasih, Kalurahan Giriasih, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Check Also

Rakerwil LDII DIY 2023

LDII Kasihan Ikuti Rakerwil LDII DIY 2023 Secara Daring

Bantul (29/11) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2023 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *