Ketua LDII Bantul Apresiasi Pilah Sampah di LDII Kapanewon Kasihan

LDII Kasihan
Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro SIP memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan, Minggu (3/12/2023).

Bantul (3/12) – Menyelesaikan persoalan sampah masih menjadi program Pemerintah Kabupaten Bantul. Hal itu ditegaskan Bupati Bantul melalui program Bantul Bebas Sampah 2024.

Merespon hal itu, LDII sebagai ormas keagamaan yang juga peduli terhadap lingkungan menginisiasi program “Dari Sampah Jadi Jariah” yang telah dimulai sejak 2022 di Pondok Pesantren Nur Aisyah, Pulokadang, Jetis, Bantul.

Program tersebut kemudian diikuti di tiap-tiap majelis taklim di bawah naungan DPD LDII Bantul. Salah satunya PC LDII Kapanewon Kasihan.

Program “Dari Sampah Jadi Jariah” digerakkan secara rutin setiap satu bulan sekali oleh generasi muda LDII Kapanewon Kasihan. Mereka mendatangi rumah warga, mengumpulkannya, dan memilah untuk dijual kembali kepada pengepul barang bekas.

“Program pilah sampah yang telah berjalan ini silakan dilanjutkan, ini sebagai bagian kontribusi LDII kepada pemerintah dalam pengelolaan sampah mandiri,” kata Nanang Dwi Antoro, S.I.P. saat memberikan sambutan usai mengukuhkan pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan di aula kompleks Masjid Al Barokah, Gonjen.

Nanang menambahkan, selain karya nyata, di tengah teknologi yang semakin berkembang para pengurus organisasi supaya melek internet, “Karena semua informasi saat ini bisa dicari di internet atau media sosial,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus organisasi yang baru saja dikukuhkan untuk bersinergi dengan pemerintah setingkatnya.

Check Also

LDII Kasihan

Pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan Resmi Dikukuhkan

Bantul (3/12) – Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Kasihan menggelar Pengukuhan Pengurus PC dan PAC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *