Pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan Resmi Dikukuhkan

LDII Kasihan
Pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan secara resmi telah dikukuhkan pada Minggu (3/12/2023).

Bantul (3/12) – Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Kasihan menggelar Pengukuhan Pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Kasihan masa bakti 2022 – 2027 di aula kompleks Masjid Al Barokah, Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Pengukuhan dihadiri seluruh pengurus PC dan empat PAC, di antaranya PAC Tamantirto, PAC Ngestiharjo, PAC Tirtonirmolo, dan PAC Bangunjiwo.

Pengukuhan pengurus ini secara resmi mengesahkan anggota pengurus masa bakti 2022-2027 serta memberikan legitimasi untuk memimpin dan mengelola organisasi. Adimas Setyo Nugroho, S.T. Ketua PC LDII Kasihan mengatakan, “Visi dan misi kami adalah menyatukan tekad saling membantu supaya organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya seperti yang dicita-citakan oleh DPP LDII,” katanya.

Adimas menambahkan, kepemimpinan pada periode ini didominasi oleh anak muda. Sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Mewujudkan SDM Profesional Religius untuk Memperkuat Keistimewaan Yogyakarta Dalam Bingkai NKRI Menyongsong Indonesia Emas 2045”. “Kami mengajak para pengurus untuk semangat menjalankan organisasi dan semoga kami pengurus yang dikukuhkan ini dapat menjalankan amanah dengan baik,” pungkasnya.

Pengurus masa bakti 2022-2027 dikukuhkan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro, S.I.P. Dalam sambutannya, Nanang mengingatkan tagline 3 K LDII yakni Karya, Kontribusi dan Komunikasi. Melakukan karya nyata sekecil apapun yang mempunyai nilai kontribusi kepada masyarakat lalu komunikasikan dengan baik.

“Sekarang adalah era kolaborasi maka sebagai organisasi harus bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder di wilayah masing-masing sesuai tingkatannya,” pesannya.

Ia juga mengapresiasi langkah PC LDII Kasihan yang telah menyelenggarakan Pengukuhan Pengurus PC dan PAC se-Kapanewon Kasihan sebagai upaya menguatkan langkah organisasi LDII di tingkat PC dan PAC.

Check Also

LDII Kasihan

Ketua LDII Bantul Apresiasi Pilah Sampah di LDII Kapanewon Kasihan

Bantul (3/12) – Menyelesaikan persoalan sampah masih menjadi program Pemerintah Kabupaten Bantul. Hal itu ditegaskan …

One comment

  1. Kedepan lebih giat dlm kegiatan leagamaan demi kerukunan umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *