Jalin Silaturahim, Anggota DPRD Bantul Tarawih Keliling di Yayasan Pendidikan Islam Nur Aisyah

Anggota DPRD Kabupaten Bantul dan warga LDII usai melaksanakan sholat tarawih di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah, Pulokadang, Jetis, Bantul, Minggu (27/3/2023)

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan mulia, disebut juga bulan pengampunan dosa karena dibukanya pintu-pintu surga dan ditutupnya pintu-pintu neraka. Umat muslim sama berbondong-bondong untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan dan menyambung silaturahim, H. Supriyono, M.Si, selaku anggota DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan tarawih keliling. Kegiatan ini dihadiri oleh 300 warga LDII, dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah, Pulokadang, Jetis, Bantul, Minggu (27/3/2023).

Kegiatan tarawih keliling merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh H. Supriyono, M.Si untuk bersilaturahim sekaligus bertatap muka dengan masyarakat sekitar. Setelah melaksanakan sholat tarawih, beliau kemudian menyampaikan tausyiah agama.

Dalam tausyiahnya, Supriyono menyampaikan tentang keutamaan Bulan Ramadhan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan dijadikan Syayidul Suhul atau rajanya bulan, karena pada bulan ini ada peristiwa turunnya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an), ada satu malam yang malam itu lebih baik daripada 1000 bulan (Malam Lailatul Qadar), dan juga umat muslim diperintahkan untuk berpuasa. “Ayo kita manfaatkan sebaik mungkin Bulan Ramadhan ini”, ucap Supriyono.

H. Supriyono, M.Si saat menyampaikan tausyiahnya di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah, Pulokadang, Jetis, Bantul, Minggu (27/3/2023)

Dalam silaturahim di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah ini, Supriyono merasa senang sekali. Terutama ketika melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih, beliau merasakan sejuk saat mendengar bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan merdu oleh imam sholat, Ustadz Didik Supriyanto.

Supriyono berharap, semoga Boarding School dan Pondok Pesantren Nur Aisyah segera diresmikan serta dapat mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan dan dari sisi keagamaan.

“Yayasan Pendidikan Islam Nur Aisyah ini adalah tempat yang cocok untuk menemukan jati diri, pola pikir, dan mewujudkan integritas kemandirian. Ayo pemuda-pemudi semuanya harus semangat”, pesan Supriyono.

Check Also

Pesilat PERSINAS ASAD

Pesilat Cilik PERSINAS ASAD Meriahkan Pengukuhan Pengurus LDII se-Kapanewon Kasihan

Bantul (5/12) – Pesilat cilik Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD tampil menarik perhatian para peserta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *