Sosialisasi ke LDII Bantul, BSI Tawarkan Kemudahan Bersedekah

Bantul (18/7) – Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) DPP LDII dengan BSI beberapa waktu lalu, DPD LDII Kabupaten Bantul bekerja sama dengan BSI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Melikan Lor menggelar sosialisasi produk BSI. Sosialisasi berlangsung di sekretariat DPD LDII Kabupaten Bantul, Minggu (17/7/2022).

Pada kesempatan itu, BSI memaparkan produk-produk yang bisa dimanfaatkan oleh LDII sebagai institusi maupun perorangan. “Salah satunya adalah kemudahan dalam pembukaan rekening masjid, syarat-syarat lebih mudah dan saldo yang diperlukan juga tidak terlalu besar,” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro.

Selain sosialisasi pembukaan rekening, BSI juga memaparkan produk pembiayaan atau kredit usaha rakyat. BSI pun hadir di tengah perkembangan dunia digital melalui produk QRIS BSI. QR code bisa di tempelkan di tiap-tiap masjid, sehingga nantinya ketika akan bersedekah tidak perlu menggunakan uang cash. Jemaah tinggal membuka mobile banking dan men-scan barcode.

Kepala KCP BSI Melikan Lor, Afrizal berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat lebih kepada umat dalam rangka penguatan ekonomi umat maupun meningkatkan ekosistem ekonomi syariah yang menjadi bagian MoU antara BSI dan DPP LDII.

“Di samping itu, pihak BSI juga terbuka dalam memberikan penjelasan, diskusi, sharing berkaitan dengan produk-produk dari BSI sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih banyak,” kata Afrizal.

Sosialisasi dihadiri pengurus harian, dewan penasehat, ketua dan sekretaris PC se-Kabupaten Bantul, bagian Hubungan Antar Lembaga (HAL) serta bagian Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) DPD LDII Kabupaten Bantul. Sementara dari BSI hadir Kepala KCP BSI Melikan Lor, Afrizal didampingi lima orang jajarannya.

Disebutkan Nanang, kepengurusan wilayah juga turut diundang dengan harapan sosialisasi tersebut bisa ditangkap dan diteruskan ke masing-masing majelis taklim.

“Kami berharap, di tingkat majelis taklim pengelolaan aset berupa uang lebih aman disimpan di bank, dalam hal ini BSI, terdapat fasilitas mobile banking dan internet banking sehingga lebih mudah untuk pengecekan saldonya,” harapnya.

Check Also

LDII Sanden

Panewu Sanden: Forkompimkap dan TNI Polri Solid dengan LDII

Bantul (30/7) – Dalam rangka menjalankan roda organisasi, PC LDII Kapanewon Sanden menggelar Musyawarah Cabang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *