Home / Sako SPN / Gubernur DIY dan Bupati Bantul Siap Hadiri Silbinas

Gubernur DIY dan Bupati Bantul Siap Hadiri Silbinas

BANTUL – Silaturahim Pembina Nasional (Silbinas) merupakan ajang pertemuan tahunan bagi pembina pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) di berbagai daerah seluruh nusantara. Pada tahun ini, akan digelar di Bumi Perkemahan Dewa Ruci, Dusun Wonoroto, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Rabu s/d Sabtu, 20 s/d 23 November 2019.

Untuk mempersiapkan kegiatan ini, pada hari Selasa (12/11) panitia Silbinas yang diwakili beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bantul mengadakan audiensi dengan Bupati Bantul.

Bupati Bantul Drs. H. Soeharsono bersama perwakilan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bantul dan beberapa Pengurus DPD LDII kabupaten Bantul

Dihadapan peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bantul dan beberapa Pengurus DPD LDII, Bupati Bantul Drs. H. Soeharsono menyatakan siap hadir.

“Saya mendukung penuh acara pembinaan generasi muda seperti ini. Saya siap hadir,” ucapnya.

Event yang bertema “Pembina Profesional Menuju Generasi Alim-Faqih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri” ini, rencananya diikuti 1.014 peserta yang terdiri dari perwakilan pembina dan pimpinan SAKO SPN se-Indonesia.

Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul, Nanang Dwi Antoro, SIP menyampaikan bahwa pembukaan dilakukan hari Kamis (21/11) dengan inspektur upacara Waka Kwarnas Laksamana Muda TNI (Purn) Kingkin Suroso, SE. Hadir pula Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hemas, GKR Mangkubumi, beserta pejabat terkait di pemerintahan Kabupaten Bantul.

Tujuan Silbinas ini untuk membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina pramuka.

Dengan demikian mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Sebelum mengakhiri audiensi, Dinas Pariwisata menyatakan siap mendukung selama acara berlangsung.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *