Remaja LDII Tamanan Kompak Kumpulkan Barkas dan Bersihkan Masjid

LDII Tamanan
Remaja LDII Tamanan mengumpulkan barang bekas bernilai jual untuk dijual kepada penadah, Sabtu (16/9/2023).

Bantul (24/9) – Remaja Masjid Baitul Firdaus di bawah naungan PAC LDII Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan mengumpulkan rongsok (barang bekas bernilai jual-red) dan membersihkan lingkungan masjid, Sabtu (16/9/2023).

“Yang dilakukan pertama adalah membagi jobdesc antara remaja putra dan putri agar pekerjaan lebih efisien. Remaja putra bertugas mengambil rongsok dan remaja putri membersihkan lingkungan masjid serta memasak makanan untuk dimakan bersama di akhir kegiatan,” kata Gina Nur Agustin, salah satu peserta kegiatan.

LDII Tamanan
Remaja putri bertugas membersihkan masjid, salah satunya mencuci perlengkapan masjid.

Rongsok yang terkumpul kemudian dipilah sesuai jenisnya lalu dijual kepada penadah. “Hasilnya digunakan sebagai pemasukan kas masjid,” imbuh Gina.

Kegiatan ini dilakukan untuk melatih kemandirian, kekompakan, dan kerukunan antar remaja masjid. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan masjid.

LDII Tamanan
Remaja putra dan putri Masjid Baitul Firdaus di bawah naungan PAC LDII Tamanan.

“Setelah kegiatan tersebut diharapkan remaja Masjid Baitul Firdaus bisa semakin rukun, kompak dan kerja sama yang baik sehingga lingkungan masjid bisa menjadi lebih bersih dan sehat,” pungkasnya.

Check Also

LDII Bambanglipuro

LDII Hadiri Dialog FKUB Kapanewon Bambanglipuro ‘Kerukunan Dalam Pilkada 2024’

Bantul (13/6) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Bambanglipuro menghadiri undangan dialog Forum Kerukunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *