Peringati HUT Kemerdekaan RI, PC LDII Sewon-Bantul Gelar Kerja Bakti Nasional

Kerja Bakti LDII
Kerja bakti warga PC LDII Sewon melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul, Jumat (4/8/2023).

Bantul (9/8) – Dalam semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI, PC LDII Sewon dan PC LDII Bantul menggelar kerja bakti pada Jumat (4/8/2023). Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangka menyongsong Rakernas LDII 2023.

Dengan kepulan semangat gotong-royong, sebanyak 5 PAC di bawah naungan PC LDII Sewon-Bantul berpartisipasi aktif melaksanakan kerja bakti di lingkungannya masing-masing. Kelima PAC tersebut adalah PAC Pendowoharjo, PAC Panggungharjo, PAC Bantul, PAC Trirenggo, dan PAC Palbapang.

Kerja bakti dilakukan serentak mulai pukul 07.00 WIB. Dengan suasana penuh semangat dan kebersamaan, warga LDII membersihkan lingkungan secara menyeluruh dan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul. “Alhamdulillah, semua bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sukses,” ungkap Paidi, Ketua PC LDII Sewon.

Kerja Bakti LDII
Kerja bakti warga PC LDII Bantul membersihkan lingkungan sekitar.

Paidi mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti menyambut HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu bentuk mengenang pejuang dan pendiri negara dengan tujuan agar kita sebagai pewaris tetap bisa menjaga NKRI tetap utuh. “Adanya kerja bakti ini juga untuk memupuk rasa empati dan rasa handarbeni terhadap bumi yang kita tempati. Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik,” pungkasnya.

Eko Parjono, salah seorang warga LDII menambahkan, “Kerja bakti yang dilaksanakan serentak oleh warga LDII se-Indonesia ini merupakan perwujudan sebagai warga negara dalam bentuk menghargai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”

Salah seorang warga LDII lainnya, Irham Jundulloh Al-Bantuly, mengaku bahwa ia turut berkontribusi dalam kerja bakti ini karena sebagai wujud bela negara, nasionalisme, dan menjaga kebersihan lingkungan. “Harapannya, kami tambah semangat dalam mengaji, beribadah, dan hidup bermasyarakat dengan guyub rukun, kompak, harmonis, saling menjaga toleransi, baik intern organisasi, inter dan antar umat beragama,” harapnya.

Check Also

LDII Sanden

Warga LDII Kapanewon Sanden Kerja Bakti Cor Jalan Bersama Warga

Bantul (3/10) – Warga Dusun Kranggan, Pedukuhan 18 Kranggan, Murtigading, Sanden, Bantul melakukan kerja bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *