Bangun Keakraban, Remaja PC LDII Banguntapan Adakan Buka Bersama

Bantul (26/4) – Kegiatan buka bersama seperti sudah menjadi agenda yang wajib dilkasanakan saat bulan Ramadan. Buka bersama atau yang sering disebut dengan “Bukber” ini bisa dilakukan dengan keluarga, teman ataupun relasi. Ajang buka bersama bukan sekedar untuk kumpul dan silaturahmi saja namun juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan keakraban, kerukunan, dan kekompakkan.

Seperti yang dilakukan oleh remaja PC LDII Banguntapan dengan mengadakan acara buka bersama pada hari Kamis, 21 April 2022. Acara tersebut dimulai pukul 17.00 WIB, bertempat di Masjid Baitul A’la, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Buka bersama diikuti oleh seluruh remaja LDII untuk meningkatkan keakraban, kerukunan, dan kekompakkan antar sesama. Acara diawali dengan sesi foto bersama sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Setelah sesi foto selesai, para remaja mengambil makanan dan minuman yang sudah disiapkan secara bergantian. Ketika memasuki waktu berbuka, mereka menyantap makanan dengan membentuk beberapa lingkaran. Tujuannya agar momen kebersamaan antara remaja tingkat PAC yang satu dengan lainnya semakin terasa.

“Dari keseluruhan kegiatan yang terlaksana, remaja PC LDII Banguntapan menyiapkan segala keperluan untuk buka bersama, seperti minuman, makanan, alat makan, hingga membersihkan tempat dan alat makan. Kegiatan sederhana inilah yang nantinya akan membentuk tujuan dari acara buka bersama ini,” kata Ghina, salah satu remaja PC LDII Banguntapan.

Check Also

Remaja LDII

Remaja LDII Jetis Berkreasi Kelola Barang Bekas Mengisi Malam Akhir Tahun 2023

Bantul (4/1) – Malam akhir tahun yang umumnya identik dengan perayaan kembang api dan pesta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *