Bupati Buka Musda VIII LDII Bantul

Bantul (13/2) – DPD LDII Kabupaten Bantul menghelat Musyawarah Daerah (Musda) VIII di Hotel Ros In Jalan Ringroad Selatan, Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (13/2/2022). Perhelatan lima tahun ini dalam rangka mengevaluasi kinerja kepengurusan dan memilih pengurus lima tahun ke depan.

Musda VIII LDII Bantul bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bantul yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan”.

Hadir dalam pembukaan Musda, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., Sekretaris DPW LDII DIY Drs. H. Gathot Wardoyo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul Damba Aktifis, Kemenag Kabupaten Bantul, Kodim 0729/Bantul, Polres, Kesbangpol, Kwarcab Pramuka, MUI, PCNU dan PD Muhammadiyah Bantul.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya Musda, “Semoga LDII ke depan semakin solid, mengembangkan kiprahnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bantul,” ujarnya.

Bupati menyoroti masalah yang menghadapi bangsa ini, yang juga dialami di Kabupaten Bantul. Pertama, tentang lingkungan hidup, khususnya pengolahan sampah. Bupati mengapresiasi inisiasi LDII dalam mengolah sampah dengan memilah sampah dari rumah.

“Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Piyungan sudah melebihi kapasitas, maka solusinya menyelesaikan di tingkat desa, caranya dengan memilah sampah dari rumah tangga. Maka program LDII tadi tepat dari sampah menuju jariyah,” ungkapnya.

Kabupaten Bantul juga dihadapkan masalah keamanan yaitu klithih dan kenakalan anak remaja. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh ormas keagamaan dan SDM yang kompeten untuk menangani masalah penyakit psikologi dan moral yang dialami sebagian anak remaja tersebut.

Di samping itu, pengelolaan SDA dan SDM di Kabupaten Bantul harus terus diperbaiki untuk kemajuan Bantul. “Maka tepat sekali tema Musda VIII LDII Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bantul yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan,” ungkapnya.

Ke depan, Bupati berharap kolaborasi antara pemerintah dengan LDII terus terjalin. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang demikian nyata dari LDII dan ini sangat membantu capaian kinerja pemerintah di berbagai bidang,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya Musda, semoga LDII ke depan semakin solid, mengembangkan kiprahnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bantul.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Musda VIII LDII Kabupaten Bantul secara resmi saya nyatakan dibuka. Kepada seluruh peserta Musda VIII LDII Kabupaten Bantul, kami mengucapkan selamat ber-Musda. Semoga menghasilkan keputusan terbaik dan bermakna bagi seluruh masyarakat,” tutupnya sambil memukul gong sebagai tanda Musda VIII LDII Kabupaten Bantul resmi dibuka.

Check Also

Bupati Bantul

Bupati Siap Buka Musda VIII LDII Bantul

Bantul (4/2) – Pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten …

One comment

  1. Semoga aman selamat lsncar barokah
    Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.