Home / Daerah / Pembagian Sembako Wujud Kepedulian Sosial Warga LDII

Pembagian Sembako Wujud Kepedulian Sosial Warga LDII

Bantul (13/4) –¬†Sebagaimana diketahui bahwa musibah COVID-19 mempunyai dampak yang besar bagi kesehatan. Tidak hanya dari sudut pandang kesehatan, tetapi juga berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat akibat melambatnya roda perekonomian.

Kondisi ini tentu saja bisa menimbulkan kerawanan sosial. Pada situasi seperti ini perlu disikapi secara bijak dan butuh kerjasama dan kontribusi secara nyata dari seluruh komponen anak bangsa. Untuk berperan dan bahu membahu mengatasi musibah COVID-19 ini.

Wujud nyata tersebut diimplementasikan oleh Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Sewon dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan sembako diwujudkan antara lain beras, minyak, gula, telur, mie instan dan bahan pokok lainnya. Pemberian bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang berada di kecamatan Sewon dengan menggerakkan pemuda LDII.

LDII
Bantuan sembako LDII yang siap didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19

Bantuan diberikan langsung ke rumah masing-masing, dengan tidak dikumpulkan dalam satu tempat. Hal ini juga dalam rangka menjalankan himbauan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing.

Adanya bantuan tersebut harapannya masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan tetap #dirumahaja.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro SIP mengatakan, pembagian sembako merupakan bagian dari kepedulian sosial warga LDII ditengah wabah COVID-19.

“Kegiatan pembagian sembako merupakan salah satu tindak lanjut dari himbauan MUI Pusat sekaligus bagian dari kontribusi nyata LDII untuk masyarakat terdampak,” ucapnya.

Nanang melanjutkan, kami mengajak warga yang diberikan kelonggaran rezeki untuk bersedekah membantu saudara kita yang terdampak musibah ini.

“Dan mengikuti instruksi pemerintah serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar musibah ini segera berakhir. Sehingga kita bisa menyambut ramadhan dengan sukacita dan kehidupan berjalan normal kembali,” harapnya.

About admin

Check Also

bercocok tanam

LDII Tamanan Latih Bercocok Tanam Sejak Dini

Bantul (7/3) – Taman Pendidikan Al Quran (TPA) binaan LDII Tamanan bertempat di Masjid Baitul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *