Home / Olahraga / Remaja Masjid Nur Aisyah Binaan LDII Kecamatan Jetis Hidupkan Kembali Gojet#5

Remaja Masjid Nur Aisyah Binaan LDII Kecamatan Jetis Hidupkan Kembali Gojet#5

Bantul (15/3) – Remaja Masjid Nur Aisyah binaan LDII Kecamatan Jetis, Bantul melaksanakan Gowes Jetis (Gojet) pada Minggu (15/3/2020).

Tempat tujuan kegiatan Gojet kali ini yaitu Selopamioro Adventure Park yang berlokasi di Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Titik kumpul kegiatan Gojet berlokasi di Masjid Baitul Jannah, Kebonagung, Imogiri, Bantul. Kegiatan diawali dengan membaca doa bersama kemudian dilanjutkan perjalanan sepeda bersama menuju Selopamioro Adventure Park.

Rute yang dilalui melewati Jalan Imogiri Siluk – Jalan Siluk Panggang. Sesampainya di tempat tujuan, kegiatan diisi dengan games berupa tebak kata dan menghitung seperti dalam serial TV Running Man.

Setelah games berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan nasihat penutup yang disampaikan oleh Didik Supriyanto.

LDII Bantul
Games tebak kata
Motivasi Gojet#5

Didik dalam nasihatnya memberikan empat point penting. Pertama, di dalam tubuh yang sehat terdapat banyak manfaatnya. Kedua, jangan membiasakan tidur setelah sholat subuh.

Ketiga, untuk mengembangkan kemandirian, banyak cara untuk mencari uang, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan internet. “Keempat, dalam rangka memperkuat ibadah kita, kalau tubuh kita sehat, keuangan kuat, maka ibadah lancar,” papar Didik.

Sofyan Ilham Arohman selaku ketua panitia mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu mengajak peserta agar bisa meluangkan waktu untuk berolahraga yang murah meriah. Serta untuk mempererat tali silaturahim antar peserta.

“Harapan untuk kegiatan Gojet yang akan datang, pesertanya bisa lebih banyak lagi dan sering diadakan sepeda bersama, tidak hanya satu tahun sekali,” pungkas Sofyan.

Gojet merupakan kegiatan olahraga berupa bersepeda bersama. “Ngepit sesarengan, sehat bebarengan” adalah jargon yang digaungkan Gojet.

Kegiatan yang telah dilaksanakan untuk kelima kalinya ini diikuti mulai usia Paud sampai dewasa yang berjumlah 129 orang. Peserta Gojet terlihat antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *