Pemuda LDII Sewon-Bantul Tanamkan 29 Karakter Luhur Melalui Kegiatan CAI

LDII Sewon-Bantul
PC LDII Sewon-Bantul mengadakan kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) 2023 dengan menanamkan 29 karakter luhur di Wisma Kepodang, Sleman, pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2023.

Bantul (28/10) – Lebih dari 100 pemuda pemudi PC LDII Sewon-Bantul ikut serta dalam acara Cinta Alam Indonesia (CAI) Sewon 2023 pada Sabtu (21/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023). Acara ini berlokasi di Wisma Kepodang, Purwobinangun, Pakem, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman.

Pada CAI 2023 ini, PC LDII Sewon-Bantul mengusung tema “Perhebat Karakter Generus dengan 29 Karakter”. Selaras dengan tema tersebut, acara ini diisi dengan kegiatan yang berfokus pada penguatan 29 karakter luhur generus. Kegiatan tersebut, yakni penyampaian makalah CAI, jelajah alam, api unggun, serta games dan colorfun.

LDII Sewon-Bantul
Lebih dari 100 pemuda-pemudi PC LDII Sewon-Bantul mengikuti kegiatan CAI 2023.

Penanaman 29 karakter luhur generus dikemas dengan sebaik mungkin oleh panitia melalui kegiatan-kegiatan tersebut. Sebagai contoh, kegiatan jelajah alam diisi dengan pos-pos yang merupakan implementasi 29 karakter luhur dalam kehidupan sehari-hari. Minggir Saryanta, Ketua Majelis Taklim Sambirejo, juga turut memberikan pemantapan 29 karakter luhur dalam kegiatan api unggun CAI Sewon 2023.

Dalam pelaksanaannya, acara ini dapat terlaksana dengan lancar. “Alhamdulillah, CAI Sewon 2023 berjalan dengan lancar,” tutur Sidiq Maulana, Ketua Panitia CAI Sewon 2023. Muhammad Anton Darmawan, S.Pd., penanggung jawab CAI Sewon 2023, menambahkan, “Alhamdulillah, sukses dan barokah,” ucapnya.

LDII Sewon-Bantul
Kegiatan malam api unggun menjadi rangkaian kegiatan CAI Sewon 2023.

Di balik kesuksesan acara ini, tentu tak lepas dari persiapan yang begitu panjang. Panitia telah mempersiapkan acara ini selama kurang lebih dua bulan. Para peserta pun tampak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan CAI Sewon 2023 dengan baik.

“Konsep acara CAI tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada kegiatan jelajah alam dan colorfun yang cukup membuat refresh,” ungkap Rima Melati, salah seorang peserta CAI Sewon 2023.

LDII Sewon-Bantul
Kegiatan games dan colorfun menjadi kegiatan yang berbeda dan menarik antusias peserta.

“Dengan adanya kegiatan CAI ini, kami berharap generus semakin rukun, kompak, dan lebih bisa mengimplementasikan 29 karakter luhur generus,” harap Sidiq.

Check Also

LDII Bambanglipuro

LDII Hadiri Dialog FKUB Kapanewon Bambanglipuro ‘Kerukunan Dalam Pilkada 2024’

Bantul (13/6) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Bambanglipuro menghadiri undangan dialog Forum Kerukunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *