Jaring Minat Bakat, LDII Kasihan Gelar Al-Barokah Cup Volleyball Tournament

LDII Kasihan
PC LDII Kasihan menggelar pertandingan voli bertajuk Al-Barokah Cup Volleyball Tournament.

Bantul (20/12) – Seksi Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) PC LDII Kapanewon Kasihan menggelar pertandingan bola voli antar warga LDII di Kapanewon Kasihan. Pertandingan bertajuk Al-Barokah Cup Volleyball Turnament.

Pembukaan turnamen dihadiri warga PAC LDII di Kapanewon Kasihan di antaranya PAC Bangunjiwo, PAC Tamantirto dan PAC Tirtonirmolo. Berlangsung di lapangan voli Sembung RT 3 yang turut dihadiri Ketua PC LDII Kasihan Adimas Setyo Nugroho, S.T., Ketua RT 3 Wagino, dan tokoh masyarakat setempat.

Turnamen bola voli perdana ini digelar untuk mempererat tali persaudaraan antar warga LDII se-Kapanewon Kasihan dan sebagai kegiatan positif mewadahi minat bakat warga LDII. “Alhamdulillah telah dimulai Al-Barokah Cup Volleyball, dimana kegiatan ini diprakarsai oleh pemuda LDII Kapanewon Kasihan beserta pengurus LDII dibidang pemuda dan olahraga,” kata Adimas, Minggu (17/12/2023).

Ia menambahkan, acara ini diselenggarakan untuk menjalin tali silaturrahim antar warga LDII dan sebagai ajakan menjaga kesehatan dengan cara berolahraga serta menjaring minat bakat pemuda LDII dibidang olahraga voli. “Kami turut bangga acara ini dapat berjalan dengan mandiri baik dana dan perangkat pertandingan. Dan kami sangat mensyukuri dengan adanya kegiatan ini menjadi kegiatan penutup tahun 2023 yang positif,” imbuhnya.

LDII Kasihan
Pembukaan Al-Barokah Cup Volleyball Tournament di lapangan voli Sembung RT 3 pada Minggu (17/12/2023).

Adimas berharap, acara-acara positif seperti ini dapat diagendakan rutin dan lebih berkembang dalam pengemasannya. “Salam olahraga, ngaji iyo, njondil iyo,” tutupnya.

Sementara itu, pengurus Seksi PKOSB PC LDII Kasihan Pamungkas Catur Harjanto, S.E. mengatakan turnamen Bola Voli Al-Barokah Cup merupakan program kerja tahun 2023 pengurus PC LDII Kasihan bidang pemuda dan olahraga. “Kami selaku panitia acara turut mengucapkan terima kasih atas partisipasi tim perwakilan PAC-PAC di Kapanewon Kasihan. Kami harapkan turnamen ini dapat berjalan dengan sportif dan meriah,” ujarnya.

Mengawali turnamen perdana, pertandingan dimeriahkan tim voli dari Sembung dan Gonjen. Mereka berkompetisi dengan penuh semangat dan sportivitas.

LDII Kasihan
Pertandingan perdana antara Gonjen vs Sembung.

Pertandingan yang digelar dengan sukses ini memberikan dampak positif bagi pecinta bola voli, dimana kebersamaan dan kegiatan positif dapat mempererat kerukunan dan kekompakan warga LDII.

Check Also

Warga LDII

Wujudkan Rukun Kompak, Warga LDII Gelar Pekan Olahraga ‘PODSE’

Bantul (8/12) – Pimpinan cabang (PC) LDII Kapanewon Sewon dan Bantul gelar “Pekan Olahraga Sewon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *