Team Building, Cara Dai/Daiyah LDII Hidupkan Ukhuwah Islamiyah

Bantul (16/2) – Dalam membangun sinergi dakwah, para Dai/Daiyah LDII Bantul mengikuti kegiatan Team Building di Puncak Bibis Bee Dyoti, Pringgading, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti 45 peserta dan pendamping ini selaras dengan program Kementerian Agama mengenai moderasi beragama, salah satunya dengan menghidupkan semangat ukhuwah Islamiyah.

“Seperti yang disampaikan oleh Banun Al Amin, M.Hum. dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD LDII Kabupaten Bantul pada Minggu 13 Februari 2022 kemarin,” kata Ustadz Gunawan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Barokah, Kranggan, Sanden, Bantul.

Di masa pandemi, dai dan daiyah tidak kenal satu sama lain, padahal berada di wilayah yang sama. “Dengan adanya kegiatan team building ini, diharapkan terwujud saling mengenal (taaruf) dan saling memahami (tafahum) di antara para dai dan daiyah LDII Bantul sehingga terbentuk sinergi dakwah yang kuat,” terangnya yang juga salah satu pemateri kegiatan team building.

Ust. Gunawan berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dai/daiyah. “Serta diharapkan dapat saling sharing untuk mewujudkan tercapainya 6 thabiat luhur yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama yang baik dan mujhid muzhid yang merupakan program andalan LDII,” imbuhnya.

Selaku pengurus harian bidang Dakwah DPD LDII Kabupaten Bantul, Ust. Gunawan menerangkan bahwa kegiatan ini termasuk aktualisasi program DPD LDII Bantul terutama dalam mewujudkan budaya rukun, kompak, dan kerja sama yang baik.

“Peserta dai/daiyah berasal dari enam Pimpinan Cabang (PC) LDII di Kabupaten Bantul yaitu PC Sanden, PC Srandakan, PC Bambanglipuro, PC Pandak, PC Kretek, dan PC Pundong. Semoga kedepannya para dai/daiyah ini memiliki kesamaan daya juang dalam mendidik dan membina generasi penerus,” pungkasnya.

Check Also

Bupati Bantul

Bupati Siap Buka Musda VIII LDII Bantul

Bantul (4/2) – Pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published.