Home / Daerah / LDII Jetis Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan Anak Yatim

LDII Jetis Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan Anak Yatim

Bantul (19/5) – Pandemi virus corona (Covid-19) menggugah kepedulian masyarakat untuk saling berbagi. Begitu pula yang dilakukan PC LDII Jetis dan Imogiri bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Nur Aisyah Pulokadang Jetis (YPINAPJ).

Sebagai wujud tolong menolong, dilakukan kegiatan Peduli Covid-19, pada Senin (11/5/2020). Kegiatan Peduli Covid-19 ini ditujukan kepada para dhuafa yang terdampak. Bantuan diwujudkan berupa paket sembako, diantaranya beras 9 kg, telur 2kg, minyak goreng 2 liter dan mie instant.

Adapun penyerahan paket sembako dilakukan secara langsung oleh petugas dengan cara mendatangi rumah dhuafa di Wilayah Jetis dan Imogiri.

Selain kegiatan Peduli Covid-19, juga dilaksanakan buka bersama dan penyerahan santunan anak yatim, pada Selasa (19/5/2020). Dalam situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Yaitu dengan mencuci tangan dan duduk berjarak 1 meter.

Kegiatan dilaksanakan di pendopo Masjid Nur Aisyah Pulokadang yang dihadiri oleh 11 anak yatim dan keluarga beserta 14 pengurus dan tokoh PC LDII Jetis.

LDII
PC LDII Jetis melakukan kegiatan buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan diawali dengan nasihat pembuka yang disampaikan oleh H Umar Hamdan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Penasihat Didik Supriyanto. Dalam sambutannya, Didik Supriyanto mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini diadakan sebagai wujud kepedulian untuk saling membantu dan saling menolong sesama orang yang beriman, juga sebagai wujud memuliakan anak yatim.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan baju baru dan uang santunan untuk anak yatim, lalu dilanjutkan doa penutup dan diakhiri dengan buka bersama. Kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama PC LDII Jetis terlaksana dengan baik dan lancar.

About admin

Check Also

bercocok tanam

LDII Tamanan Latih Bercocok Tanam Sejak Dini

Bantul (7/3) – Taman Pendidikan Al Quran (TPA) binaan LDII Tamanan bertempat di Masjid Baitul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *