Eratkan Keakraban Generus, LDII Bantul Gelar Acara Bertajuk Kumanja

LDII Bantul
Generus LDII Bantul mengikuti outbond pada acara bertajuk Kumanja, Minggu (3/3/2024).

Bantul (4/3) – LDII Bantul gelar acara keakraban bagi generus di Pondok Pemuda Pesanggrahan Ambarbinangun, Kasihan, Bantul. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu-Minggu 2-3 Maret 2024. Acara yang bertajuk Kumanja ini diikuti oleh generus usia 23 tahun ke atas dan dihadiri lebih dari 200 peserta.

Mengangkat tema “Ciptakan Kebersamaan dan Keakraban untuk Mencetak Generasi Beriman”. Kumanja bertujuan untuk mengenalkan dan mengakrabkan seluruh generus LDII Bantul. “Harapannya ya supaya generus satu dengan yang lainnya itu bisa saling kenal dan bisa akrab juga,” ujar Fauzi, ketua panitia kegiatan Kumanja.

Hari pertama, acara dibuka pukul 20.00 WIB dengan pembukaan oleh Deby Zulkarnain, S.Kep., Ns., M.M.R.S., Wakil Ketua DPD LDII Bantul. Ia menyampaikan tentang peran LDII dalam masyarakat dan negara, termasuk peran pemuda LDII di dalamnya.

LDII Bantul
Acara malam hari diisi dengan nge-grill bersama.

“LDII memiliki 8 program pengabdian dan DPW LDII Yogyakarta fokus pada wawasan kebangasaan, pendidikan umum, ekonomi syariah, dan lingkungan hidup. Pemuda LDII diharapkan menjadi warga negara yang baik dan bersikap baik,” harapnya. Setelah pembukaan, peserta dibagi menjadi kelompok kecil untuk nge-grill dan games bersama, selanjutnya istirahat malam.

Keesokan paginya, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama dan outbond. Terdapat beberapa games yang disusun dengan tujuan supaya peserta dapat lebih mengenal satu sama lain, serta membangun kekompakan dan kerjasama di antara mereka. Kegiatan outbond berjalan dengan menyenangkan dan meriah.

LDII Bantul
Keesokan harinya generus LDII mengakrabkan diri dengan mengikuti kegiatan outbond.

Seluruh peserta Kumanja 2024 terlihat antusias dan senang selama mengikuti kegiatan ini, terutama ketika sesi outbond. “Ini pertama kalinya saya ikut, alhamdulillah acaranya meriah, seru, banyak insight menarik, dan banyak teman baru. Harapannya bisa diadakan lebih meriah lagi,” ungkap Woban, salah satu peserta Kumanja.

Fauzi berharap acara Kumanja ini memberi dampak positif sehingga generus bisa mengenal dan akrab satu sama lain. “Kami berencana kumanja ini diadakan lagi tahun depan dan bisa dilaksanakan di tingkat PC atau PAC mungkin,” ujarnya.

Check Also

LDII Bambanglipuro

LDII Hadiri Dialog FKUB Kapanewon Bambanglipuro ‘Kerukunan Dalam Pilkada 2024’

Bantul (13/6) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Bambanglipuro menghadiri undangan dialog Forum Kerukunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *