LDII Tamantirto: Berkah Idul Adha dengan 8 Sapi dan 19 Kambing

LDII Tamantirto
Proses penyembelihan hewan kurban di PAC LDII Tamantirto, Senin (17/6/2024).

Bantul (18/6) – Warga LDII di Kalurahan Tamantirto memperingati Idul Adha dengan melaksanakan ibadah kurban, Senin (17/6/2024). Sebanyak 8 ekor sapi dan 19 kambing dikurbankan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dihadiri oleh masyarakat setempat dan pengurus PC LDII Kasihan serta PAC LDII Tamantirto yang berlangsung di kompleks Masjid Al Barokah, Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Setelah penyembelihan, daging kurban dibagikan kepada warga di sekitar Gonjen RT 3 dan beberapa instansi.

“Menetapi motto kurban tahun ini agar berbagi kepada sesama, semua warga LDII bersama pengurus LDII telah melaksanakan kegiatan kurban dengan lancar dan barokah. Harapannya di tahun mendatang lebih meningkat lagi penyembelihan hewan kurban,” ungkap Ketua PAC LDII Tamantirto Estu Suprih Prayogo.

LDII Tamantirto
Pemotongan hewan kurban di kompleks Masjid Al Barokah Gonjen.

Pelaksanaan kurban ini bukan hanya sebagai ritual keagamaan, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat. PAC LDII Tamantirto berharap bahwa pembagian daging kurban dapat membawa berkah bagi yang berkurban dan penerima daging kurban.

Melalui perayaan Idul Adha ini, PAC LDII Tamantirto menguatkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial, serta memperkokoh ikatan keagamaan di antara warganya.

Check Also

LDII Banguntapan

Wujudkan Rukun dan Kompak, Remaja LDII Banguntapan Adakan Buka Bersama

Bantul (2/4) – Remaja PC LDII Banguntapan mengadakan keakraban dengan buka bersama untuk mewujudkan kerukunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *