Jumat Curhat, Kapolsek Imogiri Silaturrahim dengan Warga LDII

LDII Imogiri
Kapolsek Imogiri melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Al Ikhsan Dusun Ngetal, Kalurahan Karangtalun, Kapanewon Imogiri, Jumat (15/9/2023) siang.

Bantul (16/9) – Pada Jumat (15/9/2023) siang, Kapolsek Imogiri Polres Bantul, Kompol Suharno, M.Kom., CEH., CHFI. beserta personelnya melakukan kunjungan ke Masjid Al Ikhsan, Dusun Ngetal, Kalurahan Karangtalun, Kapanewon Imogiri, yang merupakan masjid di bawah naungan PC LDII Imogiri. Kunjungan ini merupakan program Jumat Curhat yang menjadi agenda rutin kepolisian sektor Imogiri dan telah berjalan selama setahun.

Tujuan kegiatan Jumat Curhat adalah untuk meningkatkan silaturrahim dengan masyarakat dan memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat. Takmir Masjid Al Ikhsan Ngetal bersama dengan Pengurus PC LDII Imogiri menyambut hangat kunjungan Kapolsek Imogiri yang hadir di masjid pukul 11.30 WIB. Kemudian mengikuti sholat jumat bersama warga LDII dan dilanjutkan dengan memberi tausiah dan imbauan kepada jamaah masjid.

LDII Imogiri
Sesi Jumat Curhat usai sholat jumat.

Kompol Suharno menyampaikan beberapa imbauan kepada warga mengenai permasalahan yang sedang terjadi saat ini, seperti kecelakaan lalu lintas, kenakalan remaja (bullying), dan kekerasan rumah tangga. Di akhir sesi tausiah juga dilakukan diskusi dengan warga.

Kompol Suharno mengimbau supaya anak-anak sekolah diharapkan dapat diantar dan tidak menggunakan sepeda motor sendiri. “Tapi jika memang terpaksa harus mengendarai motor, anak-anak supaya diawasi serta mematuhi peraturan lalu lintas dengan memakai helm dan tidak ngebut di jalan,” ujar Kompol Suharno.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan buah tangan oleh Polsek Imogiri kepada Takmir Masjid Al Ikhsan Darto Winarso, S.Pd. dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. “Kami berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini, dapat membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat dan kedepannya kami dapat menjangkau lebih banyak masjid maupun lapisan warga lainnya,” ujar Kompol Suharno.

“Terus terang kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, selain itu kami juga bisa saling tegur sapa dengan warga,” imbuhnya. Takmir masjid dan pengurus PC LDII Imogiri memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolsek Imogiri dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut untuk kedepannya.

Check Also

LDII Bambanglipuro

LDII Hadiri Dialog FKUB Kapanewon Bambanglipuro ‘Kerukunan Dalam Pilkada 2024’

Bantul (13/6) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Bambanglipuro menghadiri undangan dialog Forum Kerukunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *